Minggu, 18 Agustus 2013

Mencari Ultimate Pemasaran Challenge? Promosikan Fiksi Sendiri

Bayangkan skenario pemasaran di mana tugas termasuk mempromosikan produk diketahui kualitas diketahui ditawarkan oleh produsen tidak diketahui, menghadapi persaingan yang luar biasa, kurang profil pelanggan potensial, dan mengelola anggaran iklan hampir tidak ada. Meskipun hal ini mungkin terdengar seperti permainan brainstorming yang menantang dengan tidak ada hubungannya dengan dunia nyata, ini dan yang sejenis skenario yang dipraktekkan oleh ratusan ribu hobi-penulis yang menerbitkan sendiri dengan harapan mencapai impian: Menjadi sebuah novel sukses dan dihormati penulis.

Penulis TK Kenyon menggambarkan situasi fasih: "Menulis, khususnya menulis fiksi, adalah bisnis yang sulit untuk masuk dan satu sulit untuk tetap masuk Umumnya, baik penulis maupun penerbit membuat keuntungan yang signifikan sampai baru kelima seorang penulis diterbitkan Lebih dari 195.000. novel yang diterbitkan oleh penerbit tradisional di Amerika Serikat setiap tahun. Dari mereka, 70% menjual kurang dari 500 eksemplar. "

Ucapannya tidak termasuk jumlah besar penerbit diri yang tidak memiliki sumber daya yang dimiliki oleh penerbit tradisional seperti saluran distribusi dan departemen pemasaran sepenuhnya staf, tidak menyebutkan anggaran yang cukup besar. Selama hampir semua penerbit diri, 500 adalah ajaib, nomor sulit dipahami.

Dan ya, hari-hari ini lebih mudah dari sebelumnya untuk mempublikasikan, tetapi fakta juga membuka pintu untuk kompetisi besar. Masalah berikutnya datang dengan persepsi umum bahwa self-publishing adalah setara dengan kualitas rendah, dan, sayangnya, itu adalah kasus untuk sebagian besar karya yang diterbitkan sendiri. Tidak hanya harus penulis menjelaskan dan membuktikan apa yang memisahkan mereka dari kompetisi yang buruk kualitas, mereka juga harus menunjukkan kelayakan dan bakat mereka untuk berbagi pasar dengan mapan, penulis sukses.

Mempromosikan sebuah novel bukanlah misi yang mustahil, dan solusinya adalah sama dengan produk lain dalam bisnis apapun. Sayangnya, tidak ada senjata rahasia, tidak ada ide cerdas yang dapat diterapkan untuk produk lainnya. Dalam rangka untuk memiliki kesempatan untuk sukses, penulis harus, minimal, mengelola website dan terlibat dalam aktivitas jejaring sosial. Di atas itu ada segudang wajib, kegiatan pemasaran yang mapan, dan mereka semua datang dengan ada jaminan keberhasilan, tetapi "terkutuk jika Anda lakukan dan terkutuk jika Anda tidak."

Namun, ada terbalik dalam situasi yang menakutkan yang tidak boleh diremehkan: Beberapa orang, yang berhasil mempromosikan novel berhasil melampaui 500 merek di bawah kondisi bermusuhan seperti yang dijelaskan sekaligus menjaga hari-kerja, memiliki pengetahuan, alat-alat, dan kemampuan untuk mempromosikan sesuatu dari mobil ke minuman ringan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar