Minggu, 18 Agustus 2013

Marketing - Melakukan Analisis Situasi

Analisis situasional merupakan komponen penting dari pemasaran. Ini dapat dianggap sebagai sangat dasar dari setiap rencana pemasaran bisnis karena analisis mendalam dari setiap hasil dari analisis situasional akan menentukan arah di mana inisiatif pemasaran atau drive akan pergi. Analisis situasi mempertimbangkan kombinasi faktor pasar eksternal dan internal yang secara langsung terkait dengan keputusan pemasaran. Fungsi penting dari analisis situasi adalah untuk mengetahui apa organisasi adalah semua tentang, apa tujuan set dan struktur keyakinan. Jika suatu perusahaan secara akurat dapat menentukan sistem nilai dan apa singkatan di pasar, ia memiliki kemampuan yang lebih baik untuk merumuskan strategi pemasaran yang efektif yang dibangun di sekitar nilai-nilai inti dan cita-cita.

Langkah pertama yang penting sementara mengidentifikasi komposisi organisasi melibatkan daftar dari organisasi tujuan utama. Ini adalah sangat penting untuk mengetahui arah di mana organisasi ini bertujuan untuk bergerak, apa yang ingin dicapai, struktur organisasi sosial dan bisnis, brand image bahwa organisasi ingin diajukan di pasar, dan produk variasi bahwa perusahaan berencana untuk menyediakan. Dengan cara ini, analisis situasi dapat digunakan secara efektif. Cara lain untuk membuat penggunaan analisis situasi akan dengan mengidentifikasi kolaborator atau mitra dari suatu organisasi. Ini akan mencakup pemasok dan distributor.

Dalam pemasaran, analisis situasi digunakan untuk menentukan segala sesuatu tentang pelanggan Anda. Hal ini khususnya mengacu pada analisis yang melibatkan perilaku konsumen, jumlah konsumen, segmen target pasar dan tren belanja konsumen. Aspek lain meliputi pemahaman tentang kebiasaan belanja konsumen, proses distribusi barang, dan jasa kepada konsumen, dan faktor-faktor yang dapat memotivasi pembelian dan penjualan barang dan jasa. Kombinasi ini analisis situasi dengan yang sebelumnya dapat berkontribusi pada perumusan rencana pemasaran beton.

Menganalisis pesaing Anda adalah pendekatan lain untuk melakukan analisis situasi yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan pemasaran juga. Analisis ini akan mencakup pertimbangan, apakah kompetisi adalah langsung atau tidak langsung. Ini juga akan membantu menganalisis apakah produk yang ditawarkan oleh pesaing, berbagai jenis strategi bisnis yang digunakan, memahami rencana pemasaran yang menggunakan pesaing Anda dan cara perdagangan saham pesaing Anda yang sedang dilakukan di pasar. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyaring kekuatan dan kelemahan pesaing dan menyediakan sarana untuk mengatasi mereka secara tepat.

Analisis situasi perlu mengambil faktor-faktor lain yang menjadi pertimbangan di sumur termasuk inflasi, siklus bisnis yang lengkap serta fluktuasi suku bunga. Hal ini juga perlu mempertimbangkan faktor-faktor eksternal seperti lingkungan politik, perubahan kebijakan pemerintah dan peraturan perundang-undangan yang mungkin mempengaruhi fungsi organisasi. Teknologi dan potensinya juga perlu dieksplorasi untuk mengetahui bagaimana seseorang dapat menerapkan strategi pemasaran yang sehat bagi organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar