Minggu, 18 Agustus 2013

Manfaat Program Loyalitas untuk Bisnis Kecil

Kebanyakan usaha kecil terutama berkaitan dengan menarik pelanggan. Namun, setelah Anda mendapatkan para pelanggan untuk membeli sekali, bagaimana Anda membawa mereka kembali untuk membeli lebih banyak? Dalam beberapa hal, lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan lama untuk kembali daripada untuk menarik pelanggan baru. Mantan pelanggan Anda telah menunjukkan bahwa mereka suka bisnis Anda dan produk atau jasa yang Anda jual karena mereka telah membuka dompet mereka dan dibayar untuk itu. Namun, mendapatkan kembali bisnis mereka jauh dari otomatis. Salah satu cara terbaik untuk mendorong bisnis yang berulang adalah dengan program loyalitas.

Mudah Selesai

Memulai sebuah sistem kesetiaan untuk bisnis Anda tidak perlu sulit. Hal ini dapat yang sederhana seperti menawarkan gratis atau diskon yang hanya tersedia bagi pelanggan lama. Sebagai contoh, sebuah dealer mobil mungkin menawarkan spesial pada pemeliharaan atau pembelian mobil mereka berikutnya bahwa pelanggan pertama kalinya tidak memenuhi syarat untuk. Caranya adalah dengan membuat pelanggan Anda merasa seperti mereka berada di sebuah klub khusus dengan hak yang unik bahwa mereka tidak akan menerima jika mereka pergi di tempat lain. Apa sebenarnya hak istimewa mereka, gratis atau diskon yang akan bervariasi dari bisnis ke bisnis, tapi setiap perusahaan dapat datang dengan program loyalitas yang bekerja untuk bidang mereka.

Informasi Berharga

Salah satu keuntungan besar dari program loyalitas adalah kesempatan untuk mengetahui lebih lanjut tentang pelanggan Anda. Fakta bahwa mereka telah memilih untuk membeli dari Anda di masa lalu membuat mereka sumber informasi berharga yang berguna untuk menarik pelanggan di masa depan. Apa pun yang membawa pelanggan masa lalu Anda untuk bisnis Anda mungkin adalah apa yang akan menarik pelanggan masa depan Anda juga. Cari tahu apa daya tarik yang dan Anda dapat berkonsentrasi pada peningkatan itu. Cara yang baik untuk mengumpulkan informasi ini adalah untuk menawarkan pelanggan Anda diskon atau freebie kecil jika mereka akan mengisi kuesioner untuk Anda tentang mengapa mereka membeli produk atau jasa Anda.

Lintas Promosi

Sebuah program loyalitas pelanggan tidak perlu dibatasi hanya untuk satu bisnis. Kadang-kadang masuk akal untuk memiliki program loyalitas yang melengkapi, bisnis serupa lainnya. Sebagai contoh, sebuah dealer mobil dapat menjalankan program loyalitas yang dikombinasikan dengan sebuah bengkel mobil lokal. Keuntungan dari kemitraan ini adalah bahwa orang-orang yang membeli dari satu pasangan tersebut kemudian didorong untuk berbelanja di lain. Dengan cara masing-masing bisnis memperoleh akses ke basis pelanggan mereka dinyatakan akan tidak memiliki kontak dengan. Program loyalitas juga dapat dibangun di sekitar tema tertentu, seperti jika Anda membeli dari salah satu dealer berafiliasi dengan merek tertentu, maka Anda mendapatkan akses ke diskon dan gratis pada setiap dealer untuk merek tersebut.

Program loyalitas yang baik meningkatkan penjualan. Mereka tidak perlu rumit atau mahal untuk menjalankan. Program loyalitas juga bisa menjadi tambang emas informasi konsumen yang berharga. Kadang-kadang sistem loyalitas dapat lebih ditingkatkan dengan memasukkan orang lain di bidang yang sama atau mirip. Mulai bereksperimen dengan program loyalitas pelanggan berbasis hari ini dan Anda akan segera terkejut dengan hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar